Beranda » Blog » Review Iphone 13 Pro

Review Iphone 13 Pro

Diposting pada 6 Januari 2022 oleh Tim Redaksi Norton Bali Computer / Dilihat: 142 kali

Hai Sobat Norton!

Di Masa modern ini smartphone memang penting karena di masa sekarang semuanya serba lewat hp. mulai dari belajar, belanja, dan sebagainya semua bisa lewat smartphone saja maka dari itu mimin akan bahas Hp dengan brand iPhone yaitu phone 13 pro. Iphone seri ini diperkenalkan secara Global pada tanggal 24 september 2021, iPhone 13 series ini memberikan beberpa peningkatan yaitu desain, fitur kamera dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan tahun kemarin, dimensi sensor yang besar dan adanya sensor telefoto yang lebih jauh hanya khusus untuk seri Pro Max, iPhone ini memiliki prosesor Chip A15 Bionic dan juga memiliki beberapa kelebihan lainnya. berikut penjelasan lengkapnya.


1. Desain Iphone 13 Pro



Jika kita lihat perbandingan dari Iphone 12 ke Iphone 13, masih ada beda pada peletakan sensor kamera belakangnya. Bagaimana dengan Iphone 12 Pro ke Iphone 13 Pro? Bakal terlihat identik atau mungkin hampir kembar. Kecuali kamu membeli iPhone 13 Pro dalam varian warna barunya, yaitu Sierra Blue yang jauh lebih cerah dari Pacific Blue.

Wajar, mengingat material yang digunakan memang benar-benar premium. Kaca frosted di belakang yang bebas kotor, kaca depan yang disebut Ceramic Shield dan diklaim lebih tahan pecah, serta frame dari stainless steel terpoles yang hampir mustahil untuk tetap bersih saking mengkilapnya. Tinggi dan lebarnya masih sama persis dengan Iphone 12 Pro.


2. Layar Iphone 13 Pro



Untuk layar iPhone 13 Pro sendiri, perbedaan utamanya jika dibandingkan dengan seri sebelumnya ada dua yaitu dimensi poni atau notch yang 20% lebih kecil, serta teknologi ProMotion yang berarti mendukung refresh rate sampai 120Hz. Ya, akhirnya Apple mengejar ketertinggalannya dengan smartphone Android masa kini.

Dengan memakai panel berjenis LTPO, refresh rate pada iPhone 13 Pro bersifat adaptif, sehingga saat tidak ada konten bergerak, bisa turun hingga 10Hz untuk menghemat daya. Tak ada pengaturan khusus supaya bisa mengubah refresh rate, dan always-on display masih absen tahun ini. Notch yang lebih kecil juga sekadar bonus saja, karena juga tak dimanfaatkan untuk menambah ikon seperti persentase baterai, misalnya.

3. Kamera Iphone 13 Pro



Dimensi modul kamera iPhone 13 Pro dibuat membesar bukan hanya alasan tampilan saja. Tak hanya sensor utama, ketiga sensor yang diusungnya merupakan sensor baru, dan juga Sama-sama beresolusi 12MP, sensor utamanya punya diafragma lebih besar (f/1.5), dimensi sensor jauh lebih besar, plus stabilisasi OIS sensor-shift yang tahun lalu hanya tersedia untuk varian Pro. Telefoto-nya kini 3x optical zoom, ekuivalen 77mm dengan zoom maksimum 15x.

Semua sensor mendukung mode malam. Dan untuk kualitasnya, dari Iphone 12 Pro ke Iphone 13 Pro benar-benar harus melihatnya secara bersebelahan untuk tahu bedanya. Kualitas foto malam bisa dibilang mirip—karena sensor iPhone 13 Pro lebih besar, shutter speed konsisten lebih cepat. Tak melulu perlu mengaktifkan mode malam.

4. Fitur Iphone 13 Pro



iPhone 13 Pro hadir dengan iOS 15. Paling hanya fitur-fitur kecil yang absen karena memerlukan chipset yang lebih baru. Tampilan home screen, widgets tetap sama. Fitur yang paling sering digunakan adalah opsi untuk mengaktifkan mode potret, baik untuk panggilan FaceTime maupun aplikasi lain seperti Google Duo dan Instagram Stories. Tak hanya itu, mikrofonnya pun bisa dikendalikan dengan baik dan bekerja sangat efektif.

Sedang di luar rumah dengan tingkat keramaian yang cukup tinggi  Atau skenario yang umum kita lakukan seperti menelepon sambil meletakkan iPhone di sebelah laptop, Kamu bisa aktifkan mode Voice Isolation, dan secara otomatis penerima telepon hanya mendengar suara kita. Tanpa keramaian kendaraan maupun suara dari keyboard.

5. Perfoma Iphone 13 Pro



Apakah terasa jauh lebih kencang? Sama sekali tidak, karena,  gimana ya, iPhone 12 Pro saja masih terasa sangat kencang. Apalaigi Cip Apple A15 Bionic pada iPhone 13 Pro series punya jumlah transistor 27% lebih banyak dari sebelumnya, dipasangkan dengan GPU 5-core dan RAM 6GB.

Mungkin terasa lebih kencang karena refresh rate yang lebih tinggi, sehingga ketika berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, animasi terasa lebih halus dan instan. Mau aplikasi sederhana, edit video dari galeri sampai jalankan beberapa media sosial sekaligus. Meski kapasitas RAM-nya tak sampai belasan GB (pun tidak ada fitur seperti virtual RAM), kemampuan multitasking bisa dibilang sama. Inilah hasilnya kalau chipset dan software sama-sama dibuat sendiri, sehingga hasilnya benar-benar maksimal.

6. Baterai Iphone 13 Pro



Sebelum menjajal iPhone 13 Pro,. Sesuai dengan klaim Apple saat peluncuran, baterai iPhone 13 Pro memang terasa signifikan lebih awet. Padahal secara kapasitas hanya naik sedikit—dari 2,815 MAH ke 3,095 MAH.

Chipset-nya pun sama-sama gunakan fabrikasi 5nm, meski mungkin kali ini lebih efisien. Ketika dipakai secara kontinyu termasuk untuk main game-game berat ,kurang lebih 7 jam. Teknologi pengisian dayanya saja yang masih tergolong agak tertinggal—maksimal 23W, di mana flagship Android sudah ada yang mencapai 65W. Tapi karena kapasitasnya yang kecil, pengisiannya tak terasa terlalu lama, yakni sekitar 90 menit hingga penuh. Harus pakai adapter charger sendiri, ya, mengingat tidak disertakan dalam paket penjualan.

Spesifikasi Iphone 13 Pro

Chipset Apple A15 Bionic (5 nm)
CPU Hexa-core (2×3.22 GHz Avalanche + 4xX.X GHz Blizzard)
GPU Apple GPU (5-core graphics)
RAM (Memory) 6GB RAM
Storage 128GB, 256GB, 512GB, 1TB NVMe
Operating System iOS 15
Dimensions 146.7 x 71.5 x 7.7 mm
Weight 204 g
Battery Li-Ion 3095 mAh, non-removable (12.11 Wh)

Support Fast charging 23W, 50% in 30 min (advertised)

USB Power Delivery 2.0

Qi fast wireless charging 15W

Multi Camera Yes (Rear)
Rear Camera 12 MP, f/1.5, 26mm (wide), 1.9µm, dual pixel PDAF, sensor-shift OIS; 12 MP, f/2.8, 77mm (telephoto), PDAF, OIS, 3x optical zoom; 12 MP, f/1.8, 13mm, 120˚ (ultrawide), PDAF
Front Camera 12 MP, f/2.2, 23mm (wide), 1/3.6″ SL 3D, (depth/biometrics sensor)
Flash Dual-LED dual-tone flash

iPhone 13 Pro ini memanglah memiliki spesifikasi yang bagus akan tetapi memiliki harga yang lumayan tinggi. jika kamu memang membeli hp iphone 13 pro ini lebih baik kau melihat dulu kebutuhan kamu dulu sebelum membeli hp ini. Bagaimana tertarik untuk memiliki Iphone 13 Pro? di Indonesia sendiri dibandrol dengan harga berikut.
– Iphone 13 Pro 128 GB : Rp.17.340.000
– Iphone 13 Pro 256 GB : Rp.19.300.000
– Iphone 13 Pro 512GB : Rp.23.300.000
– Iphone 13 Pro 1TB : Rp.28.203.000

jika sobat Norton ingin membeli Smartphone  ataupun ingin membeli aksesoris Smartphone , Laptop, dan juga PC silahkan kunjungi toko online kami di bawah :
Shopee : https://shopee.co.id/shop/285870846/
TokoPedia :https://www.tokopedia.com/nortonbali
Alamat Toko : Jl. Uluwatu II No.2, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Sekian artikel dari mimin semoga bisa membantu sobat Norton, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tags: , , , ,

Bagikan ke

Review Iphone 13 Pro

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Review Iphone 13 Pro

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: